Entri yang Diunggulkan

Item Terkuat Karina - Mobile Legend

Karina adalah hero assasin mage terbaik dan bisa juga paling ditakuti karena kemampuannya bisa menghabiskan musuh dengan cepat,karina ...

Selasa, 08 Agustus 2017

Cara Bermain Gitar - Bagi Pemula


Bermain gitar merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, karena dengan adanya gitar kita bisa lebih asyik, seru,dan kebanyakan cowok yang bisa bermain gitar itu bisa dibilang romantis.
Dengan mengetahui langkah langkah belajar bermain gitar yang benar, maka akan membuat kita menjadi pandai dalam bergitar. Beberapa hal penting yang harus dikuasai dalam tahap belajar gitar adalah chord, senam jari,dan masih banyak yang lain.
Nah kali ini saya akan memberikan beberapa langkah bagi pemula agar kalian bisa pandai dalam bermain gitar, yaitu sebagai berikut :

Pertama TAHAP AWAL : 
Pada dasarnya orang orang bisa memahami apa yang mereka lihat, dan ini sangat membantu dalam proses pembelajaran. dengan melihat orang yang sedang bermain gitar, kita jadi tahu gimana caranya untuk genjreng dan penempatan kunci gitar. Dengan mengetahui kunci gitar dan tahu cara penempatannya yang benar, kita sudah bisa bergitar. 

Mengtahui KUNCI DASAR GITAR :
Kunci dasar gitar ini sangat berperan penting dalam proses belajar bermain gitar,karena chord gitar itu adalah kunci utama untuk belajar bermain gitar.Nah maka dari itu kalian harus tahu terlebih dahulu dimana letak kunci dan penempatan jarinya.

Kedua KALIAN HARUS MEPUNYAI GITAR :
Sangat disarankan bagi kalian yang ingin belajar gitar harus mempunyai gitar sendiri. Karena jika kita punya gitar sendiri kita bisa leluasa untuk belajar kapan saja.Kalau kalian tidak punya gitar kalian  tidak bisa leluasa memaikan gitar,tapi kalau kalian tidak punya gitar belum tentu juga kalian tidak bisa belajar gitar karena kalia n bisa juga minjem ke teman yang mempunyai gitar.Hal ini hanya untuk mempercepat kita pandai saja dan akan lebih maksimal jika kita punya gitar sendiri.

Ketiga Mulailah Dengan Lagu yang Chordnya Sedikit:
Bagi kalian yang baru belajar bergitar sebaiknya kaliann harus memainkan lagu yang chordnya sedikit,kalau kalian langsung memainkan dengan lagu yang panjang itu bisa memperlambat kalian untuk bisa bermain gitar.Nah kita juga harus mengetahui lagu-lagu yang memiliki 3-4 kunci gitar yang memiliki penempatan jari yang mudah. Dengan memilih lagu yang kunci gitarnya sedikit bisa mempercepat kalian pandai dalam bergitar.  Seperti contoh lagu dibawah ini:
  • Bondan Fade To Black - R.I.P
  • Gaby-Tinggal Kenangan
  • SID - Sunset Di Tanah Anarki
Keempat Kita Harus Belajar Petikan:
Jika sudah paham cara melakukan genjrengan pada gitar, sekarang waktunya untuk mengetahui cara memetik gitar yang benar. Melakakun petikan gitar atau strumming bisa dilakukan dengan 3 cara. yaitu, Dari atas kebawah, dari bawah keatas dan gabungan.Tekniknya juga beda ada yang menggunakan jari,pick dan gaburan jari dan pick

Yang kelima Punya Teman yang Mahir Bermain gitar :
Jika kalian punya teman yang mahir bermain gitar tentu saja ini bisa membuat kita lebih muda belajar bermain gitar,Tapi bagi teman kalian yang mau  bantu kalau teman kamu gak mau bantu yaa jangan dipaksa yaa.
Jika semua hal diatas sudah kalian praktekan tahap selanjutnya  suka-suka kalian aja.Saran saya harus belajar teknik selanjutnya agar bisa bermain melodi dan sebagainya.dan mungkin itu saja info tentang cara bermain gitar bagi pemula semoga berhasil.dan terima kasih mau meluangkan waktu kalian untuk membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar